TNI-Polri

Bakti sosial Kodim 0212/TS Lakukan Sunat Massal Di kecamatan Puncaksorik Marapi

 

Wartapoldasu.id- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0212 Tapanuli Selatan melakukan khitanan massal di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, diLapangan Desa Sibanggor Tonga, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (O4/07/2024).

 

Kegiatan Kodim 0212 ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya secara gratis.

Bakti sosial TNI itu dihadiri Komandan Korem 023 /Kawal Samutra Infanteri Lukman Hakim, Sekdakab Madina Alamulhaq Daulay SH, Ketua MUI Madina, Camat Puncak Sorik Marapi, KUA , Kades se Puncak Sorik Marapi, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

 

Komandan Korem 023 mengatakan,” Kegiatan Shunat Massal dan Bakti Sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap warga, khususnya Kabupaten Mandailing Natal, kami berharap kegiatan ini dapat memper erat hubungan TNI dengan Masyarakat, serta bermanfaat langsung kepada yang membutuhkan,” ungkap Lukman Hakim.

 

Sementara Ketua MUI  Muhammad Natsir menyampaikan kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan TNI untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan solidaritas TNI di masyarakat.

Khitanan massal ini bukan sekedar ritual keagamaan, tetapi juga simbol kebersamaan dan saling peduli, dan saya berharap kegiatan ini jadi contoh bagi Daerah lain demi untuk sesama,” ujarnya

 

Sekdakab Mandailing Natal Alamulhaq Daulay SH sangat mengafresiasi kegiatan TNI  atas inisiatif melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, “semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan semakin banyak  masyarakat kita yang terbantu,” ungkap Sekda.

 

Khitanan massal itu diikuti oleh puluhan anak berbagai perwakilan dari 11 Desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi,masyarakat mendapat bingkisan berupa pakaian Sekolah, kebutuhan sehari-hari, Bhakti sosial di laksanakan bersama pelayanan kesehatan , pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sekitaran kecamatan puncak Sorik Marapi.

 

Disi lain camat Puncak Sorik Marapi Mengucapkan terimakasih kepada Dandim,Danrem dan jajaran yang memilih kecamatan Puncak Sorik Marapi Pusat khitanan massal,Andainya masih di percaya di tahun depan sebagai tuan rumah kita siap. ujar Camat. ( AM nas )

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *