Peristiwa

Berkat kegigihan wartawan Madina, Sunat massal di Desa Tambangan jae sukses

 

Wartapoldasu.id- Bakti sosial yang dilakukan Wartawan dan tim medis Puskesmas Tambangan dan puskesmas Kotanopan berkolaborasi melaksanakan sunat massal yang dilaksanakan di Desa Tambangan jae Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (05/06).

 

Pelaksanaan surat massal yang diprakarsai oleh tim Wartawan dan Tim medis Puskesmas berjalan dengan lancar, antusias masyarakat yang mengikuti pelaksanaan sunatan tersebut terlihat senang.

Warga berharap di tahun depan bisa dilaksanakan kembali seperti yang sekarang ini.

 

Menurut kepala puskesmas tambangan Dr. Sofyan Hardi sunat massal ini diikuti masyarakat sekitar dengan antusias, sunatan massal ini juga sebagai bentuk bakti sosial antara Wartawan dengan tim medis Puskesmas Tambangan dan bekerjasama dengan Puskesmas kotanopan, anak-anak ataupun warga masyarakat yang ikut dalam sunatan massal ini terdiri dari beberapa desa yang ada di kecamatan tambangan ini dan sangat membantu masyarakat karena sunatan massal ini gratis, sengaja dilaksanakan untuk masyarakat sekitar.

 

Di sisi Arbain lubis kabiro dari salah satu media metro zone sebagai penyelenggara sunatan massal sengaja mengadakan kegiatan ini untuk masyarakat sekitar, saya sebagai putra tambangan jae ingin lebih banyak berkontribusi dan berbuat untuk masyarakat sekitar Tambangan ini.

 

Masih menurut Arbain peserta hanya 25 anak-anak yang disunat, insya Allah di tahun depan kita akan selenggarakan lagi mungkin lebih dari jumlah yang sekarang, kami berharap kepada bapak-bapak donatur agar membantu nantinya untuk pelaksanaan sunatan massal di daerah kita ini. Kami juga dari kalangan Wartawan dan media mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak ibu yang membantu kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami yang telah banyak membantu baik pendanaan maupun saran sehingga terlaksana kegiatan khitanan ataupun sunatan massal ini di Desa tambangan jae.

 

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Wartawan adalah sosial kontrol tapi di sisi lain Wartawan juga bisa berbuat sosial terhadap masyarakat.”tambah Arbain.

 

Pantauan beberapa media pada kegiatan ini tidak melihat kehadiran kepala desa tambangan jae padahal pusat kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan di desa tambangan jae. (SH)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *