TNI-Polri

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Siswa Baru dan Orang Tua SMP Negeri 33 Medan.

 

Deliserdang|Wartapoldasu.id- Dalam rangka orientasi siswa baru atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS), Bhabinkamtibmas Kelurahan Titi Papan Aiptu J. Sembiring turut aktif memberikan himbauan kepada siswa baru serta orang tua di SMP Negeri 33 Medan, pada Jumat (05/07/2024).

 

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para siswa baru agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti bullying, mengkonsumsi atau pengedar narkoba, tawuran, balap liar serta perbuatan cabul. Selain memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Serma Enos R. Tobing, Serka Subandi , Sertu Samsul Kahar dan Sertu Rudi Aprian juga melatih siswa baru SMP Negeri 33 Medan teknik baris-berbaris.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru, sekaligus memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya peran serta orang tua dalam Pendidikan anak, juga mengajak orang tua untuk terus mengingatkan anak-anak mereka agar tidak terlibat kenakalan remaja.

 

Para orang tua juga menyambut baik kegiatan ini, merupakan langkah positif dalam mendukung Pendidikan anak-anak mereka. Perwakilan orang tua juga manyatakan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan nasihat dan motifasi kepada anak-anak mereka.

 

Kapolsek Medan Labuhan Kompol P.S. Simbolon.,SH., mengatakan kegiatan ini penting untuk membangun kesadaran akan pentingnya disiplin dan komunikasi yang baik kepada guru juga teman mereka. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, pelajar dapat lebih siap menghadapi proses belajar mengajar dan cepat beradaptasi dengan teman dan lingkungan sekolah mereka” ujarnya.

 

Kepala sekolah SMP Negeri 33 Medan Bunda Hj. Rohanim S.Pd, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepolisian dan TNI melalui Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang telah berperan aktif memberikan penyuluhan kepada siswa baru dan orang tua mereka.(usman)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *