Peristiwa

Capai opini WTP, Bupati Anwar Sadat Hadiri penyerahan LHP LKPP Tahun 2023

 

WartaPoldasu.id- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara peyampaian laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Senin (8/7)

 

Turut hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE di Jakarta Convention Centre (JCC). Presiden Joko Widodo terima LHP LKPP dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke – delapan kalinya sejak LKPP 2016 oleh BPK RI.

 

Presiden Ir. H. Joko Widodo tegaskan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Pusat dengan opini WTP merupakan suatu kewajiban mutlak dengan kata lain bukan suatu prestasi.

 

“ Penggunaan APBN dan APBD adalah suatu kewajiban, ini uang rakyat, uang negara, kita harus sadari juga menggunakan – menjalankan APBN dan APBD secara baik dalam mempertanggungjawabkannya”, himbau Kepala Negara.

 

Lebih Lanjut, Ketua BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA menyampaikan pemeriksaan LKPP 2023 mencakup laporan bendahara umum negara dan 84 laporan kementerian/lembaga.

 

Jelasnya, 80 Laporan Keuangan Kementrian Lembaga (LKKL) dengan opini WTP atas Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) dan 4 lainnya dengan opini wajar dengan pengecualian (WDP).

 

Tampak hadir pada acara penyerahan tersebut, Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Jajaran para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkup BPK RI, Para Kepala Daerah, serta pers dan tamu undangan lainnya. (J.Sinaga)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *