Peristiwa

GALIAN ‘C’ Diduga ilegal Semakin Bebas Beroperasi Di Dusun 1 Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi

Wartapoldasu.id- Semakin bebasnya aksi galian “C” ilegal dan tak menghiraukan dampak lingkungan serta banyak rusaknya jalan-jalan aspal yang sudah mulus akibat dari truk-truk pengangkut tanah dari galian “C”ilegal di Dusun 1 Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera utara.

ini menambah “Raport Merah”kurangnya pengawasan Pemerintah setempat dan disinyalir adanya permainan dari Oknum-oknum Aparat Penegak Hukum(APH) maupun Aparat Pemeridalam melindungi para pemain Galian “C” ilegal yang terus mencari kesempatan dalam perizinan tambang.

Hal ini jelas terpantau para Aktivis berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat maupun Awak Media yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi  pada Sabtu 29/06/2024.

di sejumlah titik dimana galian tersebut beroperasi tanpa izin dan banyaknya terlihat antrian truk-truk angkut yang melebihi tonase menggilas aspal yang sarat dengan beban tonase di perlintasan Jalan Dusun 1 Desa Naga Kesiangan dengan Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai selama ini berdampak pada abu serta gumpalan tanah bila hujan tiba diatas badan jalan.

Menurut beberapa warga sekitar yang tak ingin disebutkan namanya oleh Awak Media Cetak maupun Online,”Sangat menyesalkan pengawasan dan tindakan daripada Aparat terkait dalam menutup Galian “C” dan menindak tegas para pelaku tambang haram tersebut”,ucap kesal beberapa warga.

Adapun dari hasil pantauan Awak Media Cetak serta Online dilapangan,memang terlihat begitu bebasnya para pemain Galian “C” ilegal ini memberi suguh hati bilamana ada Oknum-oknum pekerja Control Sosial yang datang kelapangan guna jangan ada pemberitaan dan laporan ke atas.

Begitu juga banyaknya pemberitaan dan laporan tetapi tak satupun ada penegakan hukum tegas hingga saat ini, diduga kuat ada Siraman kepada oknum penegak hukum dan oknum pemerintahan terkait izin dan lain-lainnya dalam permainan tambang Galian “C” ilegal yang ada di Dusun 1 Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai meskipun wilayah hukumnya dibawah naungan Polres Tebing Tinggi.

Semoga dengan adanya pemberitaan ini diharapkan pada Bapak Kapoldasu yang baru saja menjabat dapat menindak tegas Pemain Galian “C” ilegal yang banyak beroperasi di Kabupaten Serdang Bedagai dan menindak para Oknum-oknum terlibat didalamnya. (Tim)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *