Umum

INALUM Kembali Raih Dua Penghargaan CSR

Wartapoldasu.id- PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM meraih dua penghargaan dalam TopCSR Award 2024 yaitu TOP CSR AWARDS 2025 # STAR5 dan TOP LEADER ON CSR COMMITMENT 2024. Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen INALUM yang memiliki misi untuk bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, lingkungan, dan ekonomi yang berkelanjutan.

 

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyebut bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh INSAN INALUM dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk seluruh elemen masyarakat dan lingkungan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung INALUM dan setiap program CSR yang dihadirkan.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang senantiasa mendukung setiap program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang dihadirkan oleh INALUM. Kami bersyukur bisa terus berkontribusi dan berharap bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Kami juga berterima kasih kepada seluruh Insan INALUM yang telah bekerja keras menjalankan seluruh program sehingga bisa memberikan manfaat yang baik untuk seluruh elemen masyarakat,” ujar Mahyaruddin. Penghargaan TOP CSR Awards 2024 telah diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia (29 Mei 2024) di Hotel Raffles Jakarta.

 

Penghargaan tersebut merupakan kesinambungan dari tahun-tahun sebelumnya sejak 2016, dan digelar oleh Majalah TopBusiness berkolaborasi dengan sejumlah lembaga. Lembaga tersebut antara lain (PaGI) Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia, Asosiasi GRC, LKN (Lembaga Kajian Nawacita), CoreBest, MB Consulting (Mitra Bhadra Consulting), ISVI (Institut Shared Value Indonesia), SKB (Solusi Kinerja Bisnis), SDP (Sinergi Daya Prima), Dwika Consulting, Melani K. Harriman and Associate, serta beberapa pakar dan konsultan CSR.

 

Acara tersebut dihadiri oleh hampir 600 orang dari berbagai kalangan, termasuk para CEO/pimpinan perusahaan yang memenangkan penghargaan tersebut. Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2024, Dr. Mas Achmad Daniri, memaparkan sejumlah hal penting mengenai proses penilaian dan penjurian di TOP CSR Awards 2024. Pertama, ia menjelaskan bahwa kategori penghargaan TOP CSR Awards 2024 untuk perusahaan/organisasi, diklasifikasikan dalam lima tingkatan Level Bintang, yakni Bintang 1 hingga Bintang 5. Adapun kriteria tersebut adalah, pertama, keselarasan inisiatif CSR (atau dukungan program CSR) terhadap strategi pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan. Kedua, tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000: 2010 SR (baik yang dilakukan divisi CSR atau pun klaim pengakuan dari divisi lain di luar CSR yang terkait klausa-klausa/ subyek inti di ISO 26000 SR).

Ketiga, sistem tata kelola CSR (terkait perencanaan, pelaksanaan, monitoring, pelaporan, dan lain-lain). Keempat, inovasi program CSR unggulan, yang dapat menjadi contoh/dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain. Sedangkan yang kelima, adalah identifikasi dampak materialitas ESG terhadap bisnis, dan strategi pengelolaannya agar bisnis terus tumbuh berkelanjutan. Kemudian, ada penghargaan kategori Top Leader on CSR Commitment 2024.

 

Keberlanjutan INALUM komitmen perusahaan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan. Kami memprioritaskan pelestarian lingkungan, mengedepankan tanggung jawab sosial, mempertahankan praktik tata kelola yang efektif, membina hubungan yang kuat dengan investor, serta menyampaikan laporan keberlanjutan yang transparan.

Dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip ini, INALUM memastikan keberlanjutan dan dampak positif dari kegiatan operasional kami, serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat lokal dan masyarakat luas. ( Zulkifli )

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *