TNI-Polri

Kapolres Madina Irup Korps Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel

 

Wartapoldasu.id- Sebanyak 18 personel Polres Mandailing Natal (Madina) naik pangkat setingkat lebih tinggi mulai dari perwira hingga bintara, Selasa (02/07/2024) di lapangan Multi Fungsi Tantya Sudhirajati.

 

Dalam Korps raport kenaikan pangkat tersebut, Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara sebagai Perwira Upacara dan Kaur Bin Opsnal Satuan Reserse Narkoba Ipda Heru Suryawan sebagai Komandan Upacara.

 

Sementara peserta upacara dihadiri personel seluruh satuan di Polres Madina dan Polsek jajaran.

Adapun 18 Personel yang naik pangkat, AKP Sammailun Pulungan SH jadi Komisaris Polisi (Kompol) menjabat Kabag SDM Polres Madina mengganti Kompol Eva Sulastri Sinuhaji.

 

Kasat Reskrim Iptu Taufik Siregar naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). Ipda Nadya Ayu Kanit PPA Satreskrim naik pangkat jadi Inspektur Polisi Satu (IPTU).

 

Kemudian Bintara naik pangkat Briptu 4 orang, Brigadir 5 orang, Bripka 1 orang, Aipda 3 orang dan Aiptu 2 orang.

 

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh mengatakan, personel yang naik pangkat harus menjadi suri tauladan bagi personel lainnya. Naik pangkat setingkat lebih tinggi harus menjadikan personel semakin dewasa dan mampu mengemban tugas dengan lebih baik dari sebelumnya.

 

Tanamkan dalam diri anda bahwa tugas pokok kita (Polri) menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat, kata Arie Paloh.

 

Alumni Akpol 2005 itu juga berpesan, pesta demokrasi Pilkada tidak lama lagi akan dilaksanakan. Polri, kata Arie, harus mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

 

Pada pelaksanaan Pilkada nanti, marilah kita tampilkan citra Polri yang baik dan humanis sehingga masyarakat nyaman dalam berpesta demokrasi,” pesannya.

Korps upacara kenaikan pangkat tersebut berlangsung lancar hingga kegiatan selesai.

(AM nas/Humas Polres Madina)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *