Peristiwa

Kesbangpol Kunjungi kantor DPD IWO Indonesia Deli Serdang di lubuk Pakam

 

Deli Serdang| Wartapoldasu.id- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang mendatangi kantor ikatan wartawan online indonesia (Iwoi) DPD Deli Serdang, di lubuk PAKAM Senin (8/7/2024).

Kedatangan Kesbangpol Deli Serdang ke kantor Iwo Indonesia DPD Deli Serdang itu guna melakukan verifikasi keberadaan kantor, dan menginventarisir kelengkapan alat kantor. Termasuki struktur kepengurusan, ruang kerja, dan kelengkapan alat.

Kepala Bidang Ormas, Kesbangpol Deli Serdang, Sugianto didampingi anggota/staff , mengatakan kedatangan Kesbangpol untuk mengecek lokasi dan keberadaan Kantor Iwoi.

“Kami mewanti-wanti, jangan sampai BPK meninjau. Sementara keberadaan kantornya sendiri tidak jelas dan kurang lengkap,” ujar Sugianto.

Kedepannya untuk penerbitan Surat Keterangan Keberadaan (SKK) ormas ormas harus mengajukan proposal, setelahnya Kesbangpol akan melakukan pemeriksaan ulang.

“Terbitnya SK yang sudah-sudah hanya terbit-terbit saja, tanpa ada pemeriksaan ulang dan mengecek ke lokasi kantor ormas,” kata Sugianto. Karena selama ini banyak organisasi yang tidak terdaftar di Kesbangpol kabupaten Deli Serdang,

Dari hasil kunjungan Kesbangpol, dinyatakan jika IWO Indonesia DPD Deli Serdang memiliki kantor yang jelas keberadaannya, kemudian struktur organisasinya begitu juga dengan plang nama. Sehingga organisasi Iwo Indonesia DPD Deli Serdang telah dianggap lengkap dan memenuhi kriteria dari Pemkab Deliserdang.imbuhnya,

Ibrahim Effendi Siregar ketua IWO Indonesia DPD Deli Serdang yang lebih akrab disapa Baem, mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pihak baik dari pemerintahan maupun stakeholder lainnya guna terciptanya kolaborasi dan sinergitas.

Ditambahkan Baem, sebagai organisasi profesi kewartawanan, IWO Indonesia DPD Deli Serdang, kini memiliki anggota 25 orang dan 35 media di karenakan di setiap anggota ada yang dua dan tiga media. Kami Iwo Indonesia DPD Deli Serdang sesuai dengan selogan kami yaitu TRUSTED JOURNALIS, memberitakan sesuai fakta, menghindari berita hoaks. dan wawasan kebangsaan yang harus juga ditanamkan di jiwa wartawan agar semangat NKRI tetap terjaga, maka tentunya disitu kita bisa bersinergi dengan Kesbangpol, imbuhnya. (Tim)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *