Peristiwa

Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Silinda, Bupati Sergai Imbau Masyarakat Tetap Waspada 

Wartapoldasu.id- Gerak cepat Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya usai menghadiri pengajian MajelisTaklim Muslimah Dambaan (MTMD) di Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda, langsung mengunjungi kediaman korban angin puting beliung di Desa Sungai Buaya, Selasa (25/6/2024).

Bencana angin puting beliung terjadi pada Selasa dini hari dan merusak 4 rumah warga yakni Denga Purba, Serta Saragih, Rasinta br Saragih, dan Rosmini. Dengan didampingi Camat Silinda, Budiaman Damanik, Bupati Darma Wijaya menyerahkan santunan dan bantuan berupa sembako kepada korban.

“Kami turut prihatin atas musibah yang melanda kediaman bapak ibu sekalian. Tentu semua manusia tidak ada yang mau tertimpa musibah, apalagi seperti bencana angin puting beliung hingga merusak rumah, Namun kuasa Tuhan siapa yang bisa melawan,” ucapnya seraya memberikan santunan.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap wasada saat cuaca ekstrem tersebut kembali melanda. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran Muspika Silinda yang telah bergerak memberikan bantuan.

“Bencana serupa kemarin terjadi di Perbaungan, hari ini di Silinda. Akhir-akhir ini memang sering hujan dan beberapa tempat anginnya kencang. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu para korban saat musibah ini terjadi,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Silinda Budiaman Damanik menerangkan pihaknya telah memberikan bantuan berupa material atap seperti seng, broti dan paku.

“Kami juga ada memberi sembako beras, gula, minyak serta upah tukang untuk perbaikan rumah yang rusak,” ujarnya. (HW)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *