Peristiwa

Kurangnya Sosialisasi, Adu Mulut Supir Truk dan Petugas Portal KIM 2 Akibatkan Antrian Panjang.

 

Wartapoldasu.id- Akibat kurang profesionalnya pihak managemen pengelola pintu masuk (portal) Kawasan Industi Modern (KIM) 2, adu argumen kerap terjadi antara petugas dengan para supir.

 

Hal inilah yang menyebabkan truk harus rela mengantri dan menunggu lebih lama untuk masuk kawasan tersebut.

Dalam berberapa hari ini para supir juga mengeluh akibat berkurangnya pendapatan.

Pantauan awak media, Kamis (4/62024) dilapangan terlihat kendaraan yang melintas memasuki pintu masuk (Portal) terlihat masih belum normal dan antrian terlihat agak panjang .

Saat ditemui, salah seorang operator di loket portal mengaku bahwa mereka baru bekerja disini sejak awal juli ini dan wajar bila sesekali menimbulkan antrian.

“Kadang kami dilapangan menghadapi kendaraan yang selama ini mereka menyebutkan masuk dengan free, tetapi didata kami kendaraan tersebut berbayar sehingga terjadi adu mulut,” sebut penjaga portal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, salah satu penyebab yang menimbulkan antrian panjang bahwa adanya pergantian Vendor pengelola perparkiran dari PT MMH Berkah Jaya ke PT scure park setelah mereka memenangi tender yang dilakukan PT KIM.

Namun setelah berganti vendor, kurangnya sosialiasi serta penjelasan kepada supir dan karena adanya miss komunikasi antara pengelola yang baru dengan perusahan yang beroperasi di kawasan KIM.

 

Misno (52) pengemudi truk trado yang Perusahan tempat dia bekerja di kawasan KIM sempat bersitegang dengan penjaga portal karena selama ini sekitar 3 tahun lalu lalang dikawasan KIM dikenakan tarif sebesar Rp.5000,-tetapi oleh pengelola yang baru mereka dikenakan tarif Rp.15.000,- sehingga menimbulkan ketegangan.

 

Usai awak media meliput kemacetan pada pintu masuk portal di Kim 2, ketegangan pun berakhir.

Para sopir berharap kedepannya bila adanya perubahan perubahan perlu disosialisasikan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalah pahaman. (usman)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *