Peristiwa

MILLENIAL FEST DALAM RANGKA HUT KOTA TEBING TINGGI DAN HUT BHAYANGKARA AKAN KEMBALI DIGELAR, PEMKO TEBING TINGGI LAKUKAN RAPAT PERSIAPAN 

 

Wartapoldasu.id- Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar rapat persiapan pelaksanaan Millenial Fest tahun 2024 dalam rangka HUT Kota Tebing Tinggi Ke-107 tahun, Rabu (03/07/2024) di Balai Kota lantai 3 Ruang Mawar.

 

Rapat persiapan pelaksanaan Millenial Fest tahun 2024 ini mengusung konsep pemberdayaan masyarakat melalui penyediaan wadah bagi para pelaku industri kreatif serta sharing knowledge.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., yang memimpin jalannya rapat, mengatakan rencana kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo ini sebagai upaya untuk mendukung inovasi anak muda di Kota Tebing Tinggi agar meningkatkan kualitas gagasan dan ide terhadap kemajuan peradaban teknologi di era modernisasi saat ini.

 

“Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam mencegah potensi terjadinya inflasi melalui penyediaan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif berbasis pemberdayaan,” jelas Plt. Sekda.

 

Selain itu, Plt. Sekda menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan optimisme generasi milenial dalam berkarya dan berkreasi di Kota Tebing Tinggi, guna menghadapi globalisasi dan ancaman resesi serta memberikan sumbangsih dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi,

 

“Mempersiapkan generasi muda yang berjiwa smartpreneur dengan mengembangkan teknologi di bidang bisnis, dan menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai smartcity yang terintegrasi melalui sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” tambah Plt. Sekda.

 

Terkait pelaksanaan Millenial Fest tahun 2024 yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2024 di Anjungan Sri Mersing, Plt. Sekda meminta kepada OPD terkait agar dapat saling berkolaborasi, baik dengan OPD Pemko Tebing Tinggi maupun dengan BUMN ataupun pihak swasta.

 

“Kegiatan ini tentunya perlu kita saling berkolaborasi, sehingga semua dapat terlaksana dan berlangsung dengan baik,” ujar Plt. Sekda.

 

Guna meramaikan dan memeriahkan kegiatan ini, Plt. Sekda meminta kepada masyarakat dan peserta didik di Kota Tebing Tinggi untuk dapat hadir pada acara Milenial Fest 2024 Kota Tebing Tinggi ini.

 

“Kepada para seluruh Camat se-Kota Tebing Tinggi diharapkan ikut serta berperan dan mengundang masyarakat untuk memeriahkan acara Milenial Fest 2024 Kota Tebing Tinggi ini,” pinta Plt. Sekda

 

Sebelumnya, Kabid Komunikasi Diskominfo, Iswan Suhendi S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Tebing Tinggi Ke-107 tahun.

 

“Rangkaian Hari Jadi Kota Tebing Tinggi yang tahun lalu kita adakan bertepatan di 1 juli 2023, dan ini kita tarik tanggalnya di tanggal 6 juli 2024, kita ambil weekendnya, di malam minggu,” jelas Kabid Komunikasi Iswan Suhendi.

 

Lebih lanjut, Kabid Komunikasi Iswan Suhendi menjelaskan maksud dari konsep kegiatan ini adalah sebagai ajang display bagi anak-anak muda, tempat anak-anak muda menyampaikan karya seninya dan kemampuannya.

 

Dalam pelaksanaannya, Milenial Fest 2024 juga menyediakan fasilitas hiburan, bazzar untuk para pelaku UMKM, Sharing Knowledge untuk masyarakat terkait pemberdayaan ekonomi kreatif yang bersifat berkelanjutan.

 

“Disitu juga ada talk show pengembangan kreativitas, talk show tentang pengembangan inovasi di bidang informatika. Tak lupa juga di situ kita harapkan nanti ada bazar ekonomi kreatif yang diisi oleh peserta talent-talent industri kreatif dari Kota Tebing Tinggi, begitu juga dengan talent-talentnya kita berdayakan talent-talent lokal untuk mengisi hiburan karya seni dan berbagai penampilan yang akan disajikan nanti,” ungkapnya.

 

Hadir dalam rapat, Pimpinan/perwakilan OPD terkait, Camat se-Kota Tebing Tinggi, Perwakilan PLN Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi, serta tamu undangan lainnya. (YF)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *