TNI-Polri

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Bakti Sosial, Ketahanan Pangan, Pemberian Beasiswa, dan Penanaman Mangrove dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Wartapoldasu.id- Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan serangkaian kegiatan Bhakti Sosial, Ketahanan Pangan, Pemberian Beasiswa, Pembagian Paket Sembako, dan Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dilakukan serentak pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 10.00 WIB melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Sekretaris Lemhanas, Komjen Pol Panca Putra S. M.Si., dari Jasinga, Bogor.

 

Di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, kegiatan ini dipusatkan di Jl. Chaidir Lk. IV Kel. Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Iwan K., SH., MH.; Kabag SDM, Kompol Harishon Manik, SH, MH.; Kapolsek Medan Labuhan, Kompol P. S. Simbolon, SH.; Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zul Efendi, SH.; Kasat Reskrim, Iptu Riffi N. F. Tombolotutu, S.TrK, SIK.; Kasat Binmas, AKP Armansyah Siregar, SH.; Waka Polsek Medan Labuhan, AKP Edy Surya; Danramil 0201-10/MM, Kapten INF. Rahimin; Sekcam Medan Labuhan, Farandi Siregar, S.STP, M.Si.; para perwira dan bintara Polres Pelabuhan Belawan, para lurah se-Kecamatan Medan Labuhan, pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan, dan tamu undangan lainnya.

 

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini, Polres Pelabuhan Belawan membagikan 60 paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi acara. Selain itu, kegiatan ketahanan pangan dilakukan dengan memberikan bibit ikan nila kepada masyarakat untuk mendukung upaya ketahanan pangan lokal.” Ungkap Kapolres

 

“Sebagai bagian dari program pendidikan, Kami juga memberikan beasiswa kepada masyarakat Kelurahan Nelayan Indah. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat.” Tambahnya

 

Tak hanya itu, Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 800 batang di kawasan tersebut. Penanaman mangrove ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir dan mencegah abrasi pantai.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan lingkungan. “Kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

 

Dengan adanya berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan sinergitas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. (usman)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *