TNI-Polri

Polres Sibolga Melaksanakan FGD Harkamtibmas Guna Untuk Mewujudkan Pilkada

 

Wartapoldasu.id- Polres Sibolga menjadi saksi berlangsungnya kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Harkamtibmas yang bertujuan untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kota Sibolga. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di Kota Sibolga. 4/7/24.

 

Acara FGD ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan instansi penting di Kota Sibolga. Hadir dalam acara tersebut antara lain:

 

– Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K.

– Kakan Kesbangpol Kota Sibolga yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Nispa Dewi Pasaribu, S.H.

– Kasat Intelkam Polres Sibolga, AKP Agus Adhitama, S.E.

– Kasat Binmas Polres Sibolga, IPTU Martua Sinaga.

– KBO Sat Binmas Polres Sibolga, IPDA Dedi Kurniawan.

– Camat Sibolga Selatan, Alam Satriwal Tanjung.

– Camat Sibolga Sambas yang diwakili oleh Kasi Trantib Kec. Sibolga Sambas.

– Camat Sibolga Kota yang diwakili oleh Plt. Sekcam Sibolga Kota, Jan Azriel Purba.

– Camat Sibolga Utara yang diwakili oleh Sekcam Fitri Wulandari.

– Para Lurah se-Kota Sibolga.

– Para Bhabinkamtibmas Kelurahan se-Kota Sibolga.

– Perwakilan Kepling dari setiap Kelurahan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh protokol yang kemudian diikuti oleh doa yang dipimpin oleh Bripka Anton Hilman Siregar. Doa tersebut mengharapkan kelancaran dan kesuksesan acara serta keamanan dan kedamaian bagi Kota Sibolga menjelang Pilkada 2024.

 

Selanjutnya, Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., menyampaikan kata sambutan, arahan, dan paparan mengenai pentingnya FGD ini dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan Masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif selama proses Pilkada. Beliau juga mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

 

Paparan berikutnya disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Sibolga, AKP Agus Adhitama, S.E., yang menjelaskan mengenai PPK, PPS, dan potensi kerawanan dalam tahapan Pilkada serentak 2024. AKP Agus Adhitama, SE, mengungkapkan berbagai potensi kerawanan yang perlu diwaspadai serta strategi yang telah disiapkan oleh Polres Sibolga untuk mengantisipasi dan mengatasi setiap potensi ancaman tersebut.

 

Kemudian, Kakan Kesbangpol Kota Sibolga yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Nispa Dewi Pasaribu, S.H., menyampaikan paparan tentang Harkamtibmas menjelang Pilkada. Dalam paparannya, Nispa Dewi Pasaribu menyoroti pentingnya peran serta Masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang, selama, dan setelah Pilkada. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan Masyarakat dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai dan sejuk.

 

Setelah paparan selesai, seluruh peserta melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan komitmen dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berinteraksi dan berbincang lebih lanjut dalam suasana yang lebih santai.

 

Penutupan acara dilakukan oleh protokol yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan FGD ini.

 

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kota Sibolga. Seluruh peserta sepakat untuk mendukung penuh upaya ini dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

 

Acara berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, serta selesai pada pukul 13.00 WIB. Kesuksesan acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam menyongsong Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kota Sibolga.

 

Dengan berlangsungnya acara FGD ini, diharapkan seluruh elemen Masyarakat Kota Sibolga dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk suasana yang kondusif, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sejuk.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *