TNI-Polri

Polres Sibolga melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Wartapoldasu.id- Polres Sibolga melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polri Presisi Untuk Negeri dengan Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, bertempat di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Senin (01/07/2024).

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi, SH, SIK, MIK, selaku Inspektur Upacara, dalam arahannya menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri di manapun berada. Kemudian selalu Perwira Upacara Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Arifin B. Tampubolon, SH dan Komandan Upacara AKP Pennedy Sihotang, SH.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat”, katanya.

Kapolres Sibolga mengatakan Dengan segala keterbatasan Polri tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi serta mewujudkan situasi Kamtibmas dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional.

Kapolres Sibolga mengungkapkan berbagai pengalaman sejarah selama perjalanan telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri.

Kapolres Sibolga, juga menambahkan bahwa untuk Pilkada sudah berjalan tahapannya dengan baik dan aman di wilayah Hukum Polres Sibolga.

Kami juga selalu senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu dalam memberikan pengamanan dalam pelaksanaan. Tidak itu saja kami juga selalu melakukan Sosialisasi kan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selalu tetap kondusif, Imbuhnya

Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” menjadi tema utama peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini. Tema ini menjadi pengingat bagi seluruh Personel Polri untuk terus berbenah dan menjadi Polri yang presisi, prediktif, dan responsif dalam melayani Masyarakat.

Di Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kapolres juga memberikan Piagam Penghargaan Prestasi kepada Personil Polres Sibolga.

Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mengatakan kami dari Pemko Sibolga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 dan berharap Polri tetap menjadi garda terdepan dalam menjamin Keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah Masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, peran Polri juga sangat penting dalam mensukseskan Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah yang akan digelar beberapa waktu mendatang.

Olehnya itu, lanjutnya, hubungan harmonis dan sinergi yang telah berlangsung dengan sangat baik diantara Polres dan Pemerintah Kota Sibolga, diharapkan bisa terus ditingkatkan dan saling bekerjasama dalam mensukseskan setiap tugas pokok masing-masing Institusi.

“Selamat Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun 2025, semoga Polri terus menjadi garda terdepan dalam menjamin Kamtibmas yang kondusif ditengah Masyarakat” ujar Walikota.

Turut Hadir Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Mewakili Danrem 023/KS Kasrem Letkol ARH. Utama Rusdiaman, Mewakili Dandim 0211/TT Danramil Sibolga Mayor Inf. A. Samosir, Mewakili Danlanal Sibolga Kapten (S) Laut Herdin Anugrah Zebua, Mewakili Dansatradar 234 Sibolga Letda Kal Bagus, Mewakili Kajari Sibolga Kasipidum Fahri Ramdani, SH, MH, Mewakili Pengadilan Negeri Sibolga Yanti Suryani SH,MH, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Dr. Jamil Zebtumori, SH, MAP, Mi.Kom, Kepala Kemenag Sibolga H. Bahrum Saleh, MA, Mewakili Kepala Perwakilan BI Sibolga, Surya Alamsyah, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Salmon Tambunan M.Pd, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Plt. Sekda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, PJU Polres Sibolga, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD Kota Sibolga, KPU Kota Sibolga diwakili Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Asmaruddin Nasution, Ketua MUI Kota Sibolga Ustadz Zainun Sinaga, Ketua Alwasliyah Sibolga Ustadz Soepratman, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Ibu Farida Hanum, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga Ny. Aulia Fauzy, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kota Sibolga dan Insan Pers Sibolga.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *