TNI-Polri

POLSEK LABUHAN RUKU GELAR PATROLI MOBILE CEGAH AKSI CURAS, CURAT, CURANMOR DAN TINDAK KEJAHATAN LAINNYA PADA MALAM HAR

 

Wartapoldasu.id- Mengatasi dan mencegah tindak kejahatan adalah salah satu prioritas kerja bagi Polri karena itu mempengaruhi keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, Polri dapat meningkatkan rasa aman masyarakat serta menjaga stabilitas sosial dan ketertiban umum, utamanya menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 27 November 2024.

Berkenaan hal tersebut, Personil Polsek Labuhan Ruku melaksanakan Patroli Mobile pada malam tadi Selasa dinihari (09/07) sekitar pukul 01.00 WIB yang mengambil tempat Patroli di Pelabuhan, Simpang Beringin, dan Desa Bagan Dalam Tanjung Tiram.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. Sagala kepada Wartawan Tabloid warta Poldasu pada Selasa (09/07).

Dalam press release yang dikirimkan kepada Awak Media ini, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara menerangkan hal hal terkait dengan kegiatan Patroli Mobile yang dilakukan oleh Personil Polsek Labuhan Ruku malam tadi Selasa dinihari 09 Juli 2024 sebagaimana diuraikan di bawah ini:Bahwa Kapolsek Labuhan Ruku AKP Cecep Suhendra menjelaskan kegiatan Patroli Mobile tersebut dilaksanakan oleh Petugas Piket Pawas dan Piket Satfung dengan menggunakan mobil dinas patroli bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan mencegah terjadinya Curat, Curas, Curanmor (3C) serta mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya seperti aksi tawuran, premanisme, begal, geng motor penyalahgunaan narkoba dan aksi kejahatan lainnya.

pada kegiatan Patroli Mobile malam tadi, pihaknya menurunkan Personil yaitu: Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku IPDA H. Pardede, AIPTU Z. F. Purba, BRIPKA Kasno, dan Personil Polsek Labuhan Ruku lainnya.Selanjutnya Kapolsek menyebutkan kegiatan yang dilakukan Personilnya pada Patroli Mobile malam tadi selain mengamati dan memantau situasi Kamtibmas juga turut melakukan dialogis guna memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama memelihara keamanan dilingkungannya masing masing dan berpesan kepada pemuda serta remaja agar tidak terlibat aksi kejahatan pencurian 3C dan terlibat balap liar atau aksi tawuran.

Dikatakannya bahwa dalam kegiatan Patroli Mobile malam tadi Personilnya tidak lupa memberitahukan kepada masyarakat apabila melihat adanya fenomena gangguan Kamtibmas dan terjadinya tindak kriminal kejahatan dilingkungannya agar cepat menginformasikan kepada Pihak Kepolisian dengan menghubungi layanan Call Center Polres Batu Bara dinomor 110.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Cecep Suhendra menyatakan pada saat berlangsungnya kegiatan Patroli Mobile pada malam tadi hingga selesai situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku dalam keadaan kondusif, aman terkendali. (Zulkifli )

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *