Peristiwa

POLSEK MEDANG DERAS GELAR PATROLI MALAM ANTISIPASI GENG MOTOR, BEGAL, DAN TINDAK KEJAHATAN LAINNYA.

 

Wartapoldasu.id- Polsek Medang Deras Polres Batu Bara malam tadi Rabu 03 Juli 2024 menggelar Patroli guna mengantisipasi aksi geng motor, begal dan tindak kejahatan lainnya seperti pencurian 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor), premanaisme, penyalahgunaan narkoba, dan aksi tawuran di wilayah hukum Polsek Medang Deras.Kegiatan Patroli malam tadi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medang Deras IPDA Junaidi, S.H. dan melibatkan Personil Polsek Medang Deras lainnya.Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. Sagala kepada Wartawan Tabloid warta Poldasu, Kamis (04/07).

Dalam press release yang dikirimkan ke Awak Media ini, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara menerangkan hal hal terkait dengan kegiatan Patroli Malam yang dilakukan Personil Polsek Medang Deras malam tadi Rabu 03 Juli 2024 sebagaimana diuraikan di bawah ini:Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H., M H. menjelaskan kegiatan Patroli malam tadi dimulai Pukul 22.00 WIB hingga Kamis dinihari menggunakan kenderaan Roda-4 dan menyasar beberapa lokasi rawan kejahatan, yaitu di Jalan Raya Bandar Kalifah yang merupakan Perbatasan Kabupaten Sergai dengan Kabupaten Batu Bara dan di sepanjang Jalan Access Road PT. INALUM yang berada di Wilayah Kecamatan Medang Deras serta tempat tempat strategis yang diestimasi rawan kejahatan.

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H., M.H. mengutarakan bahwa Patroli Malam yang dilaksanakan Personilnya merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya.Dikatakannya, Patroli Malam tersebut diharapkan dapat mencegah aksi geng motor, begal, tawuran, aksi pencurian 3C, penyalahgunaan narkoba, dan tindak kejahatan lainnya serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolsek menambahkan dalam kegiatan Patroli Malam tadi, selain memantau dan mengawasi situasi Kamtibmas di sekitaran lokasi Patroli, Personilnya juga melakukan Patroli Blue Light terjun kelapangan guna memberikan berbagai himbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat yang pada intinya mengingatkan mereka agar hidup rukun dilingkungannya masing masing dan jangan sampai melibatkan diri dalam tindak kejahatan karena dampaknya akan merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, serta negara.Selanjutnya menurut Kapolsek, pada kegiatan Patroli Malam tadi, Personilnya tidak lupa meyampaikan edukasi kepada warga agar hati hati menggunakan medsos jangan sampai menyebarkan ujaran kebencian yang menimbulkan kerugian pada orang lain karena hal itu dapat dikenakan sanksi pidana sesuai Undang Undang ITE.

Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2024, sebut Kapolsek, Personilnya saat bertemu warga dalam Patroli malam tadi menekankan supaya mereka ikut mensuksekan Pilkada 2024 melalui cara tidak golput, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak mudah terhasut dengan adanya berita bohong (hoax), Issu SARA dan black campaign yang sengaja ditebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab yang menginginkan Pilkada 2024 gagal dilaksanakan.Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H., M.H. menyatakan kegiatan Patroli yang dilakukan Personilnya malam tadi berjalan lancar dan hasil dari Patroli mampu menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif pada malam hari di wilayah hukum Polsek Medang Detas. ( Zulkifli)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *