TNI-Polri

SAT BINMAS POLRES BATU BARA AJAK PARA PEMUDA UNTUK MEMBERDAYAKAN DIRI DAN BERKARYA DEMI KEPENTINGAN BANGSA

 

Wartapoldasu.id- Sat Binmas Polres Batu Bara malam tadi Jumat 05 Juli 2024 sekira Pukul 21.30 WIB menggelar Patroli dan sekaligus melakukan COOLING SYSTEM di Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari ancaman berbagai tindak kejahatan. Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas (Kasihumas) Polres Batu Bara AKP A. H. Sagala kepada Wartawan Tabloid warta Poldasu Sabtu (06/07).

Dalam press release yang dikirimkan ke Awak Media ini, Kasihumas Polres Batu Bara menerangkan hal hal terkait dengan kegiatan Patroli dan COOLING SYSTEM yang dilaksanakan oleh Personil Sat Binmas Polres Batu Bara malam tadi Jumat 05 Juli 2024 sebagaimana diuraikan di bawah ini: Bahwa Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP SUHARMONO, S.H. menjelaskan kegiatan Patroli dan COOLING SYSTEM pada malam tadi menurunkan beberapa Personil, yaitu: Kanit Bhabinkamtibmas IPDA KRISWANTO, S.H., Kanit Binkamsa BRIPKA SUPARMAN, Kanit Binpolmas BRIPKA SUCIPTO, dan Personil Sat Binmas Polres Batu Bara lainnya. Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP SUHARMONO, S.H. lebih lanjut memaparkan bahwa kegiatan Partroli yang dilaksanakan Personilnya itu menggunakan kenderaan Roda-4 bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti begal, geng motor, tawuran, premanisme, curas, curat, curanmor, premanisme, penyalahgunaan narkoba, dan lainnya. Kegiatan Patroli sebut Kasat Binmas merupakan kegiatan memantau dan mengawasi situasi Kamtibmas di sekitar lokasi Patroli.

Sedangkan kegiatan COOLING SYSTEM ucapnya, merupakan kegiatan menyambangi warga masyarakat pada saat Patroli guna memberikan himbauan atau pesan pesan edukatif dan kreatif. Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP SUHARMONO, S.H. mengutarakan bahwa pada kegiatan COOLING SYSTEM yang dilakukan di Desa Perkebunan Tanah Gambus tersebut, Personilnya mengajak kepada para pemuda dan remaja untuk memberdayakan keterampilan diri, aktif dalam aktivitas keagamaan, olah raga, dan keorganisasian agar kelak dikemudian hari mereka menjadi orang orang yang sukses, berkualitas, dan tepercaya di tengah tengah masyarakat. Dikatakan Kasat Binmas, pada kegiatan COOLING SYSTEM malam tadi, Personilnya juga meminta para pemuda dan remaja untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara baik berupa pemikiran maupun karya nyata sehingga negeri ini cepat maju dan berdiri kokoh berkat inovasi dari para pemuda dan remajanya. Tidak hanya itu ungkap Kasat Binmas, pada kegiatan sambang COOLING SYSTEM malam tadi, Personilnya menekankan kepada para pemuda dan remaja untuk meninggalkan segala aktivitas yang bertentangan dengan hukum seperti melakukan aksi kekahatan dan lainnya karena hal itu akan sangat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa serta negara. (ZUL)

 

 

  • Editor : N gulo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *