Belawan | Warta Poldasu id- Polres Pelabuhan Belawan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional pada Jumat, 10 November 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Pelabuhan Belawan dan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH.

Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, upacara dimulai dengan pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Para perwira yang ditunjuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan dengan membacakan pesan-pesan dari tokoh pahlawan yang telah berjasa dalam sejarah perjuangan bangsa.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momentum penting bagi seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan untuk terus berbuat baik. Ia menekankan agar setiap tindakan dan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polres Pelabuhan Belawan dapat dijadikan sebagai ladang ilmu pengetahuan dan sebagai bentuk ibadah yang dilakukan dengan ikhlas.

“Pahlawan nasional telah memberikan pengorbanan besar untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini. Oleh karena itu, kita sebagai penerus perjuangan harus menghargai jasa-jasa mereka dengan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan bangsa,” ujar Kapolres.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Pelabuhan Belawan dan diharapkan dapat memotivasi para anggota untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat. Peringatan ini juga menjadi wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.(usman)