Belawan | Warta Poldasu id – Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan terus aktif dalam menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 dan mengajak warga untuk menciptakan suasana damai selama pelaksanaan Pemilu.

Pada Kamis, 9 November 2023, personil Sat Binmas melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan pemilu damai di Lingkungan XI, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah warga yang antusias mendengarkan penjelasan dari petugas Sat Binmas. Dalam penyuluhan tersebut, personil Sat Binmas memberikan informasi mengenai tahapan Pemilu 2024, hak dan kewajiban pemilih, serta pentingnya menjaga suasana damai selama proses pemilihan berlangsung.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pemahaman yang jelas terkait Pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami tahapan Pemilu dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengambil keputusan yang tepat di hari pemilihan nanti. Selain itu, kami juga mengajak semua warga untuk menjaga kedamaian selama proses Pemilu berlangsung,” ujar AKP Armansyah.

Dalam kegiatan tersebut, warga juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai aspek Pemilu. Personil Sat Binmas memberikan penjelasan yang komprehensif guna memastikan bahwa setiap warga memahami peran mereka dalam demokrasi dan dapat berpartisipasi dengan baik dalam Pemilu mendatang. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan kesiapan warga menghadapi Pemilu 2024 yang damai, jujur, dan adil.(usman)