Belawan | Warta Poldasu id- Dalam rangka meningkatkan kondisi fisik personil dan mempererat kekompakan, Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan “Sabtu Sehat dan Kebersihan Mako” pada Sabtu (11 November 2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., dan berlangsung di area Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan. Senam ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan. Setelah senam, dilanjutkan dengan jalan santai di sekitar Mako Polres, sambil menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kebersihan mako dan olahraga umum, termasuk futsal, basket 3 lawan 3, voli, dan tenis meja. Seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan berpartisipasi aktif dalam setiap cabang olahraga yang disediakan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesegaran dan keceriaan bagi para personil.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang kesehatan fisik tetapi juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antarpersonil. “Semoga dengan kegiatan ini, kita tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara kita,” ujarnya.

Acara “Sabtu Sehat dan Kebersihan Mako” juga mencakup kegiatan kebersihan dan pemeliharaan Mako Polres Pelabuhan Belawan. Setiap personil turut berpartisipasi dalam membersihkan dan merawat fasilitas Mako guna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan bersih.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin, diharapkan semangat kebersamaan dan kekompakan di antara personil Polres Pelabuhan Belawan dapat terus terjaga, sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.(Usman)