Kuala Tungkal | Warta Poldasu – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang di peringati setiap tanggal 12 November di sambut meriah oleh Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat (Dinkes Tanjab Barat) menyelenggarakan Acara Perkemahan Bakti Cabang 2 Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tanjung Jabung Barat Tahun 2023.

Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) tersebut di gelar di Halaman Dinkes Tanjab Barat dengan mengangkat tema Wujudkan Generasi Emas Bebas Stunting (GeMas BesTing ) di buka langsung oleh Bupati Tanjab Barat di mulai dari Kamis tanggal 9 sampai 12 November 2023.

H. Zaharuddin, MKS Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, ketika di wawancarai oleh awak media Warta Poldasu, ia mengatakan rangkaian kegiatan HKN telah sukses di laksanakan dan di tutup pada malam.

“Malam hari ini merupakan penutupan kegiatan perkemahan saka bakti karya 2 untuk 16 puskesmas se-kabupaten Tanjab Barat yang Alhamdulillah sukses kita laksanakan,”ucap Kadis Kesehatan. Minggu (12/11/23).

Ia juga menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan acara perkemahan Saka Bakti Cabang ke-2 dan juga rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HKN.

“Selama terlaksananya HKN dari tanggal 9 sampai 12 November kita melakukan pembinaan di setiap puskesmas yang ada di kabupaten Tanjab Barat ini agar kader kader kesehatan yang merupakan perpanjangan tangan Dinkes terutama pada sekolah – sekolah asal mereka dan pada masyarakat pada umumnya, tegas Kadis Kesehatan.

Malam ini merupakan malam terakhir keakraban sekaligus penutup acara Saka Bakti Cabang ke-2 ia juga makatan kegiatan kali ini cukup meriah dari tahun sebelumnya dan pertandingan lebih banyak dan sangat bersaing untuk merebutkan piala bergilir,” sebutnya.

Kita mengharapkan kedepannya kita tingkatkan lagi Saka Bakti Husada di 16 kecamatan supaya lebih berinovasi lagi serta lebih meningkat pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Acara penutupan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Perkemahan Bakti Cabang 2 di hadiri langsung Ketua Saka Bakti Husada Sahala. Simatupang, Skm. M.ph, dan Ketua Panitia HKN Rusdi, Skm. Msi. (J.Sinaga)