Labuhanbatu |WPO – Untuk menjaga soliditas dan lebih mengentalkan lagi tali silaturahmi antara sesama wartawan dan kabiro serta pimpinan. Keluarga besar tabloid WARTAPOLDASU biro Labuhanbatu menggelar rapat kerja daerah (rakerda) yang dihadiri langsung pimpinan umum beserta rombongan di kafe New Nada Rantau Selatan Labuhanbatu, Minggu (12/11/2023).

Selain bertujuan untuk menjaga kekompakan sesama wartawan yang tergabung di keluarga besar WARTAPOLDASU (WP), pada rakerda ini juga dibahas terkait perkembangan tabloid WARTAPOLDASU di kabupaten Labuhanbatu yang dikomandoi Kabiro Ahmad Afandi Ritonga. Kabiro Labuhanbatu dalam kesempatan ini mengatakan, dirinya siap dirotasi dari jabatan kabiro demi kemajuan WP kedepan.

Karena menurutnya, pada posisi dan jabatan apapun yang terpenting baginya adalah kerjasama dan terus menjaga komunikasi untuk menghindari hal-hal negatif.

Belakangan ini, kabiro juga mengaku dirinya kerap mendapatkan isu-isu tak sedap yang beredar di internal grup WA terkait kepemimpinannya.

Untuk itu, dia menegaskan dan membantah terkait isu yang menyebut dirinya bersikap tertutup terhadap wartawan. Sebagai kabiro Labuhanbatu dia juga mempersilahkan kepada semua yang hadir agar menyampaikannya langsung untuk dibahas bersama secara musyawarah.

“Bila ada kawan-kawan yang bersedia menjadi kabiro saya persilahkan, tapi harus kita musyawarahkan terlebih dahulu pada rakerda ini, dan saya besedia ditempatkan di posisi untuk mengembangkan media ini kedepannya,” pungkas Kabiro Labuhanbatu.

Seluruh wartawan hingga pesehat dan pembina yang hadir serta wakabiro Paluta pada rakerda ini tampak menyampaikan berbagai saran, keluhan dan masukan. Rakerda kali ini berjalan penuh dengan suasana keakraban dan diakhiri foto bersama.

Pada rakerda ini juga diputuskan untuk jabatan sementara Kabiro Paluta (Padang lawas Utara) diamanahkan kepada Irwan Bahri Hasibuan, dikarenakan Kabiro Paluta yang sebelumnya sedang dalam keadaan sakit. (fan)