Belawan | Warta Poldasu id  – Irjen Pol Agung Setya I. E., SH., SIK., M.Si., Kapolda Sumatera Utara, didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Kampung Kurnia Belawan pada Selasa, (14 November 2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung dampak dari kejadian tersebut. Tiba di lokasi, Kapolda Sumut beserta rombongan, termasuk Kapolres Pelabuhan Belawan, berkeliling untuk meninjau rumah-rumah yang terdampak oleh kebakaran. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan belasungkawa dan memberikan semangat kepada warga yang menjadi korban.

Ia menekankan bahwa saat ini fokus utama adalah memberikan bantuan dan bantuan medis kepada warga yang terdampak. Dalam pernyataannya kepada media, Kapolda Sumut mengatakan bahwa meskipun upaya penolongan dan pemulihan menjadi prioritas utama, penegakkan hukum tetap akan dilakukan.

“Tugas polisi adalah membawa terduga pelaku penyebab kebakaran ke pengadilan,” ujar Kapolda Sumut. Pihak berwenang akan menyelidiki secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolda Sumut menyampaikan pesan solidaritas dan kepedulian kepada semua pihak yang terdampak. Setelahnya, Biro Logistik Polda Sumut tampak tiba di Kantor Lurah Belawan Bahari, yang dijadikan tempat penampungan dan dapur umum untuk warga yang terkena dampak kebakaran.

Mereka mengantarkan bantuan sembako sebagai upaya mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak yang diserahkan Dansat Brimob Polda Sumut secara simbolis.(usman)