Madina |wartapoldasu.id – Untuk meningkatkan pelayanan SKCK yang lebih mudah, tidak ribet dan tidak susah kepada masyarakat, Polres Madina melalui Sat Intelkam Polres Madina membuat terobosan dan inovasi yang lebih smart.

Kamis siang( 16/11), Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza Choirul A.S, SIK.,SH.,MH, melalui Kasat Intelkam Polres Madina, AKP.T.Romi Manik, SH, mengundang beberapa eleman masyarakat untuk berdiskusi tentang pelayanan SKCK di ruang rapat Intelkam Polres Madina.

Adapun yang hadir dalam acara itu, perwakilan Disdukcapil Madina, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan dari IPK Madina, seorang masyarakat pengguna SKCK dan lainnya.

Kasat Intelkam Polres Madina, AKP T.Romi Manik dalam arahannya mengatakan hari ini kita mengundang bapak/ibu datang ke Sat Intelkam Polres Madina dalam mensosialisasikan pelayanan pembuatan SKCK.

” Sat Intel Polres Madina telah mensosialisasikan pelayanan SKCK melalui Medsos, Namun hari ini, kita mengundang beberapa elemen masyarakat untuk mensosialisasikan secara langsung sekaligus berdiskusi untuk meminta pendapat bapak/ibu, bagaimana meningkatkan pelayanan SKCK yang lebih mudah, tidak ribet dan tidak susah untuk mendapatkan SKCK,” ungkap Kasat Intel.

Ia juga menjelaskan di Pulau Jawa, pelayanan SKCK sudah lebih mudah mendapatkan sehingga kita ingin membuat beberapa terobosan baru dalam pelayanan SKCK.

” Di Pulau Jawa, sudah ada pelayanan pembuatan SKCK keliling , masyarakat tidak harus datang ke kantor, mereka yang mengunjungi masyarakat ,” ungkapnya.

Untuk itu, kita Sat Intel Polres Madina akan membuat terobosan baru, kata Kasat Intel diantaranya dengan pengantaran SKCK ke tempat tinggal pemohon, bagi yang urgen.

Dalam kesempatan ini, kita akan memperkenalkan secara langsung kepada bapak/Ibu tentang pelayanan SKCK di Sat Intelkam Polres Madina, yang dipandu langsung Kaur Yan MIN Intel Polres Madina, Aiptu.G Pulungan.

Kaur Yan MIN Intel Polres Madina, Aiptu .G Pulungan mengajak yang hadir dalam acara itu untuk berkeliling ketempat pelayanan SKCK, diantaranya;

– Memperkenalkan tempat daftar SKCK yang berjumlah 5 loket.

– Sat Intelkam Polres Madina juga menyiapkan ruang ibu yang menyusui dan tempat bermain untuk anak.

– Menyiapkan ruangan yang ber AC, dan tidak boleh merokok.

– Menyiapkan tempat duduk dan tempat menulis data diri sekaligus membuat jalan untuk sidik jari.

_ Menyiapkan papan informasi yang lengkap.

– SKCK siap paling lama1 (satu) jam setelah diserahkan kepada petugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Madina juga mengadakan acara diskusi kepada yang hadir dalam acara itu.

 

Adapun hasil diskusi itu antara lain;

– Data diri pemohon SKCK mengacu kepada Ijazah, dan pembuatan SKCK juga menyingkronkan data diri sesuai data kependudukan

_ Terobosan untuk delivery SKCK disambut baik yang hadir dalam acara itu.

” Terima atas kedatangannya, mohon maaf segala kekurangan kami dalam menyambut bapak / Ibu yang hadir dalam sosialisasi ini, kata Kasat Intel Polres Madina.

Diakhir acara, Kasat Intel juga memperkenalkan kenderaaan delivery untuk mengantar SKCK sekaligus photo bersama dihalaman Kantor Sat Intelkam Polres Madina. (SH)