Panyabungan |wartapoldasu.id –Perbaikan Siphon zal kanan Irigasi aek pohon yang Dikerjakan Melalui Dinas PUPR Baru 3 Bulan selesai pengerja an nya Kembali Terputus

Siphon Zal Kanan Irigasi aek pohon yang belum lama di perbaiki Melalui Dinas PUPR yang sumber dana nya dari dana Rutin Tak terduga Senilai 345 juta kini kembali terputus , akibat nya petani di mandailing natal kembali akan alami kegagalan bertani, Sabtu (18/11/2023).

Dari Hasil pantauan beberapa media :wartapoldasu,Suara pancasila, Grow Media, dan Metro Zone siphon yang berada Di bawah jembatan aek pohon itu kembali terputus.

pipa paralon sepanjang kurang lebih 20 m yang melewati sungai aek pohon yang baru beberapa bulan di kerjakan melalui dinas PUPR kini terputus, yang di duga pengerja an nya asal jadi dan akibat nya petani yang sumber pengairan nya dari iri Gasi tersebut Kembali Gagal bertanam.

Di lokasi aek pohon ketika tim media mewawancarai seorang warga sekitar yang tidak mau di sebutkan nama nya Menerangkan ,

Sebelum kejadian patah nya piva paralon zal kanan irigasi aek pohon , bahwa sudah ada nya kebocoran pipa di pangkal yang baru di perbaiki yang meng akibatkan semburan air keluar ke sungai aek pohon dan sudah sempat ada yang memperbaiki namun masih Bocor.

“Memang sebelum patah nya pipa paralon yang sekarang, saya sudah melihat kebocoran pipa yang meng akibatkan air dari saluran irigasi keluar ke sungai aek pohon, mugkin sa at itu pun pipa paralon saluran Irigasi sudah tidak berpungsi , ungkap nya (warga yang tidak mau di sebut nama nya).

Mengingat penting nya saluran irigasi Siphon Zal Kanan Irigasi Aek Pohon ini terhadap perekonomian dan kebutuhan masyarakat di kabupaten Mandailing Natal berharap kepada Pemkab Madina Melalui Dinas PUPR Mandailing Natal agar Meninjau dan memperbaiki pipa paralon yang ter putus Agar masyarakat bisa Bertani. (Tim)