BATU BARA | warta poldasu – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., kembali menggelar Bupati Menyapa Desa (Bupades). Kali ini Bupati Zahir bermalam di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kamis (16/11/2023).

Kedatangan Bupati Zahir disambut antusias warga yang ingin bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara itu.Seperti biasa, Bupati Zahir berdiskusi dengan warga dan memberikan bantuan sosial seperti beras dan alat kebersihan. Sebagai bentuk kegembiraan, warga pun tak sungkan mengajak Bupati Zahir untuk bernyanyi dan menari bersama.

Setelah menginap di rumah warga, Jumat pagi Bupati Zahir berkeliling melihat keindahan panorama Desa Sei Raja yang dikenal dengan desa wisata sawah di Kabupaten Batu Bara.Bupati Zahir kemudian menemui seorang warga yang telah mengalami kelumpuhan selama 16 tahun, dan memberikan bantuan kursi roda serta merujuk warga yang sakit untuk dibawa kerumah sakit dengan pelayanan dan fasilitas penuh dari Pemkab Batu Bara.

Dirinya pun terus menyosialisasikan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk membantu warga sakit yang kurang mampu untuk berobat gratis.“Tiap malam saya kunjungan ke desa, terus kita ingatkan bahwa tak boleh ada satu pun warga Batu Bara yang tidak berobat karena tidak punya uang. Semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah,” sebut Bupatu Zahir.

Dirinya pun memberikan dorongan dan semangat kepada warga yang sakit agar mau untuk dirujuk ke rumah sakit dan tidak takut berobat.“Hari Senin nanti kita akan siapkan bus Pemkab Batu Bara untuk membawa semua warga yang sakit yang mau dirujuk ke rumah sakit untuk berobat. Kebutuhan layanan dan fasilitas selama perjalanan dan pengobatan kita sediakan,“ tegas Bupati Zahir.

Bupati Zahir berkomitmen untuk terus mendorong pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara. Tak hanya pelayanan kesehatan namun juga pelayanan kesejahteraan keluarga melalui program dari dinas sosial, bantuan bedah rumah serta perawatan infrastruktur di desa. (zulkifli).