Belawan | Warta Poldasu id- Senin pagi, 20 November 2023, Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di area Gabion, Belawan, dan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah. Turut serta dalam kegiatan ini adalah Siswa Latihan Kerja (Latja) dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara.

Dalam sosialisasi ini, personil Sat Binmas memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang tahapan-tahapan Pemilu 2024. Kasat Binmas, AKP Armansyah, menyampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu. Dia menjelaskan secara rinci mengenai proses pemilihan, hak dan kewajiban pemilih, serta peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menentukan arah dan pemimpin bangsa. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif,” ujar AKP Armansyah.

Selain memberikan pemahaman mengenai aspek teknis Pemilu, Sat Binmas juga mengajak masyarakat untuk aktif berdiskusi dan bertanya terkait dengan proses Pemilu. Hal ini bertujuan agar masyarakat memiliki pengetahuan yang lebih baik dan dapat mengambil keputusan yang tepat saat menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat terlibat secara aktif dalam proses demokrasi. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat turut serta menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan berkualitas.(usman)