Panyabungan | WPO – Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum tahun 2023 bagi Kepala Desa dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Panyabungan Timur, Kamis (23/11).

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Panyabungan Timur, Rahmad Rizki Ramdhan S. Sos, Kasat Intel Kajari Madina, Fatizaro Zai S.H., Kasi Pidum Kajari Madina, Sai Sintong Purba, S.H. Kepala Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Panyabungan Timur, serta beberapa tamu undangan yang hadir.

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kejari Madina terhadap massyarakat Kabupaten Madina terutamanya masyarakat Panyabungan Timur mengingat banyaknya Kasus Narkoba di Kecamatan tersebut.

Kedepanya diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut Kepala Desa dan Kepala Sekolah yang hadir bisa menerapkan Ilmu yang didapat selama acara kepada masyarakat dan siswa-siswi di Sekolah sehingga angka kasus Narkoba di Kecamatan Panyabungan Timur bisa di minimalisir.

Di sisi lain Camat Panyabungan Timur, Rahmad Rizki Ramdhan S. Sos dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan mamfaat bagi semua peserta yang hadir sehingga Ilmu yang nantinya didapat dalam acara ini bisa disampaikan kembali kepada masyarakat dan anak-anak Sekolah di Panyabungan Timur.

Selanjutnya kegiatan-kegiatan seperti ini harus bisa ditingkatkan sehingga Kasus dan pengguna Narkotika di Panyabungan Timur bisa diberkurang dan diminimalisir. Selanjutnya dengan acara tersebut kedepanya kita sebagai masyarakat bisa bijak dalam bermedia sosial mengingat Zaman sekarang banyaknya kasus karena salah menggunakan media sosialnya.

Acara Penerangan Hukum kali ini yang menjadi Narasumber ialah Kasi Pidum Kajari Madina dan Kasi Intel Kajari Madina. Dalam materinya Kasi Pidum Kajari Madina menjelaskan beberapa hal diantaranya tentang apa itu Narkotika, Jenis dan cara penggunaanya, Dampak Negatifnya beserta cara mengobati dan menghindarinya. Sedangkan Kasi Intel Kajari Madina menjelaskan tentang undang-undang Narkotika dan ITE.

Acara penerangan hukum berjalan sukses dan aman dan diikuti antusias peserta yang hadir Hal ini terlihat banyaknya peserta yang memberikan pertayaan dan beberapa masukan kepada Narasumber dan kepada pihak Kejari Madina.(SH)