BATU BARA  |warta poldasu  – Warga Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, menggelar acara do’a dan makan bersama sebagai wujud syukur atas panen padi di desa tersebut, Rabu (23/11/2023) malam.

Acara syukuran ini dirangkaikan dengan kegiatan Bupati Menyapa Desa (Bupades) yang belakangan ini gencar dilakukan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Warga pun tampak antusiasme menghadiri acara syukuran bersama orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Aras yang telah meggelar acara makan dan doa bersama atas syukuran panen padi. Hal ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Di samping itu, Bupati Zahir juga mengimbau para petani untuk mengakses pembiayaan pertanian melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian dari PT Bank Sumut, sehingga tidak lagi melakukan pinjaman dengan tengkulak.

“Sekarang sudah ada kredit usaha rakyat bagi para petani dengan persyaratan yang cepat, mudah, bunga rendah dan tanpa jaminan. Jadi permodalan bisa sampai seratus juta untuk diajukan di Bank Sumut,” jelas Bupati Zahir. ( Zul)