Panyabungan |Wartapoldasu.id – Puncak Acara Peringatan Hari Persatuan Guru Republik indonesia PGRI Ke-78 tahun 2023 Kordinator Wilayah kecamatan panyabungan timur laksanakan Upacara bertempat di SMA N 1Kecamatan panyabungan timur,Kecamatan panyabungan timur,Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2023).

 

Turut hadir forkopimcam,korwil dinas pendidikan kecamatan panyabungan timur, kepala sekolah dan guru sekecamatan panyabungan timur

Dalam Amanat Menteri pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Yang Dibacakan oleh Parlindungan pangabean mengatakan, Peringatan ini merupakan momentum untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik generasi penerus bangsa.

Pada tahun ini, Kemendikbudristek mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tema ini dipilih untuk menegaskan peran guru sebagai penggerak utama dalam transformasi pendidikan Indonesia.

Untuk menjadi guru penggerak, diperlukan kompetensi dan kualifikasi yang tinggi. Guru penggerak harus memiliki kemampuan untuk menginspirasi, menggerakkan, dan memberdayakan peserta didik, serta dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat.

Dan di Ahir upacara HUT guru nasional yang ke 78 camat panyabungan timur memberikan kalung bunga kepada korwil panyabungan timur kepala SMA negeri 1 panyabungan timur kepala SMP negeri 1 panyabungan timur. Dan murid salaman bersama guru guru dan memberikan hadiah perlombaan antar guru(SH)