Belawan | Warta Poldasu id- Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., turut hadir dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan. Upacara ini digelar di Lapangan Teladan, Medan, pada Sabtu (25 November 2023) dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.”

Upacara peringatan yang dipimpin oleh Walikota Medan, Mhd. Bobby Nasution, SE., MM., ini bertujuan untuk menandai kesatuan tekad dalam percepatan kemajuan sistem pendidikan di Indonesia. Dalam sambutannya, Walikota Medan mengajak semua pihak untuk merayakan Hari Guru Nasional dengan semangat untuk terus melaju ke depan, khususnya dalam gerakan “Merdeka Belajar.”

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., yang turut hadir dalam upacara tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap peringatan Hari Guru Nasional. Keberadaan guru dianggap sangat krusial dalam mencetak generasi yang memiliki kualitas dan potensi yang maksimal.

Dandim 0201 Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si., Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rahman, S.E., Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih, SIK., MH., dan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat juga turut hadir dalam upacara ini.

Hari Guru Nasional menjadi momentum untuk menghargai jasa dan peran guru dalam membentuk karakter peserta didik. Kapolres Pelabuhan Belawan, bersama dengan para pimpinan daerah, tokoh masyarakat, dan akademisi, turut berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kota Medan.

Seluruh peserta upacara, termasuk para siswa dari berbagai jenjang pendidikan, guru, dan akademisi, hadir dengan semangat untuk merayakan Hari Guru Nasional sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pendidik yang berdedikasi tinggi. Peringatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi semua pihak untuk terus bergerak bersama dalam meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan di Indonesia.(usman)