BATU BARA |warta poldasu – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-88 Muslimat Al-Washliyah tahun 2023, Pengurus Daerah (PD) Muslimat Al-Washliyah Kabupaten Batu Bara menggelar pengajian akbar di Masjid Nurul Huda, Desa Pematang Panjang, Jum’at (24/11/2023).

Pengajian para ibu-ibu ini dihadiri langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri. Pengajian akbar pun dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Al-Wasliyah Kecamatan Lima Puluh Pesisir masa bakti 2023-2028 yang diketuai oleh Suhermi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Zahir dan memberikan suapan pertama kepada Ketua PD Muslimat Al-Washliyah Batu Bara Hj. Sulawaty.Dalam amanatnya, Ketua PD Muslimat Al-Washliyah Batu Bara Hj. Sulawaty mengatakan kerinduannya terhadap kegiatan pengajian seperti ini dan ke depannya akan dilakukan secara rutin.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan tanpa kendala dan akan berlanjut dua bulan sekali secara bergiliran di setiap kecamatan,” ucap Hj. Sulawaty.Hj. Sulawaty juga mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Bupati Zahir yang sangat perhatian dengan PD Muslimat Al-Washliyah Batu Bara.

Ia mengaku organisasinya telah mendapatkan dana hibah dan memberikan hadiah umroh kepada salah satu jamaah PD Muslimat Al-Washliyah Batu Bara.Sementara itu, Bupati Batu Bara Zahir mengapresiasi gerakan ibu-ibu yang luar biasa seperti ini. Karena kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara berbagai komponen lapisan seluruh umat, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah.

Terkait hadiah umroh yang telah diberikan Pemkab Batu Bara, Bupati Zahir berharap tahun depan dapat penambahan kuota umroh mengingat naiknya biaya umroh.”Saya meminta doa kepada ibu-ibu agar tahun depan hadiah umroh dapat bertambah. Karena mengingat biaya umroh saat ini semakin naik,” ungkap Bupati Zahir. ( zulkifli).