Belawan |Warta Poldasu id-Polres Pelabuhan Belawan terus berkomitmen dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Pada Sabtu malam, 25 November 2023, Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan razia narkoba di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan razia ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Iwan Kurnianto, SH., MH, bersama dengan Kasat Narkoba yang baru, AKP M. Abdi Harahap, SH. Sebanyak 20 pria dan 15 wanita diamankan oleh petugas ke Polres Pelabuhan Belawan untuk menjalani tes urine dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil tes urine, Kasat Narkoba menyampaikan bahwa 4 pria dan 7 wanita terbukti positif menggunakan narkoba. Mereka yang hasil tes urinenya negatif akan dipulangkan ke keluarganya dengan surat pernyataan, sementara yang terbukti positif akan diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kasat Narkoba juga menekankan bahwa kegiatan razia ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat hiburan malam. Dengan melakukan razia secara rutin, diharapkan dapat mencegah peredaran narkoba dan kegiatan ilegal lainnya di lingkungan tersebut.

Selain itu, Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba atau kegiatan kriminal lainnya. Dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan wilayah Pelabuhan Belawan tetap aman, nyaman, dan bebas dari ancaman narkoba.(usman)