Sei Rampah | WPO – Keikutsertaan Muhammad Adzka Hasyari dan Lutfira Yunika Putri dalam Akademi Da’i Cilik TVRI Sumatera Utara (Sumut) 2023, merupakan sebuah kebanggaan dan salah satu perwujudan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Religius.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (28/11/2023).

“Pemkab Sergai mendukung penuh anak kita, Muhammad Adzka Hasyari dan Lutfira Yunika Putri, yang lolos ke babak Final Akademi DAI Cilik TVRI Sumut 2023,” ujar Ingan Tarigan.

Ia pun mengajak masyarakat Sergai aktif memberikan dukungan dengan menyaksikan penampilan keduanya dalam acara Grand Final yang disiarkan secara live di TVRI Sumut dan di channel Youtube TVRI Sumut.

“Muhammad Adzka akan tampil pada Minggu 3 Desember mendatang, sedangkan Lutfira menyusul setelahnya pada tanggal 10 Desember. Saya berharap, kita bisa memberikan dukungan semaksimal mungkin lewat like, komen, dan subcribe saat keduanya tampil nanti. Caranya komen di youtube dengan mengetik adctvri#Mhdadzka#serdangbedagai dan adctvri#lutfira#serdangbedagai,” ucap Kadis Kominfo lebih lanjut.

Terakhir Kadis Kominfo Sergai mengapresiasi pelaksanaan program DAI Cilik oleh TVRI Sumut. Menurutnya program ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran Agama Islam dan sarana atau wadah untuk mengembangkan potensi, serta menarik generasi belia, terutama anak-anak yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang Dai.

“Program ini sangat mendidik dan perlu ditonton oleh anak-anak. Hal ini agar anak-anak kita termotivasi untuk lebih berani tampil di depan umum, bahkan berani berdakwah,” tutupnya. (HW)