HUMBAHAS | WPO – Polda Sumut mendirikan Posko DVI untuk mengidentifikasi para korban tanah longsor yang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.

“Posko DVI ini nantinya akan menerima data antemortem dan postmortem jenazah korban meninggal,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (3/12).

Ia mengungkapkan, Tim DVI Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Humbahas untuk melakukan identifikasi para korban di Puskesmas Bakara.

“Polda Sumut juga membuat kamar jenazah sementara serta mempersiapkan alat-alat untuk idetifikasi antemortem dan postmortem,” ungkapnya, sembari Tim DVI tengah menunggu pihak keluarga untuk mengumpulkan data antemortem.

Hadi menerangkan, Polda Sumut bersama Polres Humbahas, TNI, SAR, dan pemerintah daerah hingga berita ini diturunkan telah mengevakuasi dua korban longsor Dusun III, Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, yang berhasil ditemukan.

Kedua korban longsor yang ditemukan itu bernama Diana Sinaga warga Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja mengalami luka-luka dan Dian Lubis warga Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, meninggal dunia.

“Sampai saat ini personel Polda Sumut, Polres Humbahas, TNI, SAR, bersama pemerintah daerah masih terus bekerja melakukan pencarian para korban,” pungkasnya. (**)