Sei Bamban | WPO – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menghadiri acara Pesta Pembangunan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Sei Baru, Pantai Cermin, Minggu (3/12/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati juga berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan.

Bupati Darma Wijaya membuka sambutannya dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan berupaya sampai diadakannya acara pesta pembangunan HKBP Ressort Sei Baru Pantai Cermin ini.

Darma Wijaya menyampaikan, pembangunan gedung ini telah melewati suatu proses pergumulan panjang, dari seluruh warga jemaat, dengan itikad dan harapan bahwa di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gereja.

“Semoga dengan dibangunnya HKBP Ressort Sei Baru Pantai Cermin ini, dapat memberikan manfaat yang lebih optimal bagi pelayanan para pendeta maupun hamba Tuhan demi terciptanya masyarakat yang religius. Sejalan dengan visi misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Bupati Sergai menyebut, perjalanan kehidupan pelayanan dalam membangun kualitas kehidupan jemaat termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama.

Dalam kaitan itu menurut Bupati kebutuhan akan sarana pendukung peribadatan seperti Gereja HKBP yang representatif yang akan dibangun ini menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan jemaat serta dalam rangka pelayanan pembangunan jemaat.

“Pemkab Sergai mendukung sepenuhnya terhadap pemenuhan kebutuhan penunjang untuk peningkatan pelayanan maupun pemenuhan pembangunan tempat ibadah dan peningkatan iman seluruh jemaat Kristiani di Kabupaten Sergai,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya menyebut Pemkab Sergai juga memberikan apresiasi dan perhatian kepada para guru sekolah minggu yang memberikan pendidikan iman bagi anak-anak penerus bangsa agar menjadi penerus yang memegang teguh ajarannya.

“Perhatian tersebut salah satunya lewat program Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang memberikan insentif bagi guru sekolah minggu,” katanya.

Menutup sambutannya, Darma Wijaya menyampaikan harapan agar seluruh pihak bersama-sama berupaya meningkatkan keimanan dengan bergandengan tangan dan meningkatkan kualitas iman dengan memberikan pelayanan yang baik bagi jemaat.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis PMD Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan, SIP, dan para jemaat. (HW)