Kepulauan Nias | WartaPodasu.com – Dukungan terhadap Caleg DPR RI Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dari Partai Demokrat Nomor Urut 10 semakin meluas dan terus bertambah signifikan.

Kali ini, Edward Zega Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut VIII menyampaikan dukungannya saat menghadiri pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) di Wilayah Kabupaten Nias Dapil III yang berlangsung di Gedung Salak Madu. Senin (11/12/2023).

Usai pengukuhan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Edward Zega saat dimintai tanggapannya bahwa ianya menilai kegiatan tersebut sangat baik karena bisa menghimpun pendukung pendukung Sokhiatulo Laoli ditingkat Korcam maupun Kordes se-Dapil III Kabupaten Nias.

“Tentu ini merupakan tangan kanan dalam meraih sebuah perjuangan, kita berharap seluruh masyarakat di Dapil III Kabupaten Nias dan pada umumnya seluruh Kepulauan Nias untuk ikut serta bersama-sama, jangan seperti selama ini tidak ada yang mewakili kita di DPR RI, “Ungkap Edward Zega Kepada wartawan.

Edward Zega juga yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil VIII mendorong supaya orang Nias harus ada yang mewakili di DPR RI sehingga apa yang di cita citakan terkait pembangunan jalan, pemekeran Kepulauan Nias dan pembangunan ekonomi Kepulauan Nias dapat tercapai.

“Kalau tidak ada orang Nias yang mewakili kita di DPR RI maka kedepan tidak ada yang bisa membantu kita. Untuk itu, saya menghimbau kita seluruh masyarakat Nias dan khususnya Kabupaten Nias supaya bersatu untuk mendukung Sokhiatulo Laoli, “tegasnya.

Lebih Lanjut, Sosok Edward Zega sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara VIII dari Partai Demokrat Nomor Urut 5. Ianya secara pribadi bahwa untuk duduk di DPRD Provinsi Sumatera Utara harus menargetkan minimal sebanyak 20rb suara.

“Saya siap mendukung secara keseluruhan dan semua yang memilih saya, saya anjurkan memilih Sokhiatulo Laoli sebagai Caleg DPR RI. Lalu, bagaiamana di Kabupaten Nias, siap tidak, “Ujar Edward Zega.

Menurutnya, Jika kita bersatu tidak ada yang mustahil karena dari wilayah Dapil pemilihannya saja khususnya Kepulauan Nias 4 Kabupaten dan 1 Kota ada sekitar 500rb Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kalau Demokrat dapat 60rb pun suara sudah bisa duduk, nengok partainya. Saya terus terang saja. Apalagi jika mendapatkan 100rb Suara sudah pasti duduk, ” Pungkasnya.

Pantauan Awak Media WartaPoldasu dilokasi, Kegiatan pengukuhan tersebut berjalan dengan penuh hikmad dan dihadiri langsung oleh Drs. Sokhiatulo Laoli, MM (Caleg DPR RI), Edward Zega (Anggota DPRD Provinsi Sumut VIII), Alinuru Laoli (Ketua DPRD Kabupaten Nias) Yaredi Laoli, S.Pd (Anggota DPRD Kabupaten Nias), Drs. Arisman Zagioto (Mantan DPR RI) Pdt. F.A Mendrofa, S.Th., (Wakil Ketua DPP Tim Pemenang) dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.(Arius Mendröfa)