Paluta | Warta poldasu –Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rabu (13/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin, S.IP., MM., Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Utara, dan tamu undangan lainnya.

Rapat Koordinasi Pembangunan Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan dalam rangka mendukung prioritas pembangunan nasional dan sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah serta upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serta PON XXI pada Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin, S.IP., dalam sambutannya mengatakan di era Revolusi Industri 4.0 pemerintah daerah dituntut agar mampu menjadi kolaborator yang baik dalam menyatukan seluruh pemangku kepentingan guna pencapaian tujuan bersama (collaborative governance), akselerasi pelaksanaan pembangunan daerah di semua bidang harus dibarengi dengan pengendalian yang mumpuni, cepat, tepat dan akurat sehingga pembangunan lebih terarah.

Beliau berharap segera dilakukan upaya percepatan realisasi anggaran tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pergerakan perekonomian Indonesia, dimana APBD merupakan instrumen perputaran uang, yang mana saat ini kondisi geo politik global masih belum menunjukkan kestabilan.

Kegiatan tersebut juga turut dilakukan Penyerahan DIPA dan Pemberian Penghargaan kepada Perwakilan Satuan Kerja dan Pemerintah Daerah, Paparan Strategi Perencanaan Daerah melalui Kolaborasi Antar Wilayah dan Antar Lembaga dalam Menyukseskan Pelaksanaan Pemilu dan PON 2024, dan Launching Satu Data Indonesia (SADAINA) Sumatera Utara. (IB H S B )