MEDAN | WPO – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menghadiri kegiatan rapat koordinasi Pembangunan Sumut bersama Forkopimda di Hotel Santika, Rabu (13/12).

Dalam rakor tersebut Agung memaparkan terkait penyelenggaraam pengamanan Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Utara harus terus tetap dijaga keamanannya.

“Pemilu 2024 di Sumatera Utara harus berjalan baik sehingga akan meningkatkan kualitas negara kita,” kata agung.

Kapolda juga menyinggung situasi terkini terjadi penurunan angka kejahatan dari Agustus sampai November sebesar 4 persen. Tentu menjadi modal penting dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Agung mengungkapkan, strategi metode pengamanan pemilu harus dipedomani sehingga apabila ada niat buruk yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 harus bisa dikelola dan diselesaikan.

“Harapannya semua bisa dipastikan bahwa kegiatan, orang, tempat, dalam keadaan aman, preventif dijaga sehingga tidak terjadi gangguan,” ungkapnya penegakan hukum pada Pemilu 2024 dikemas dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023.

“Polri tengah gencar melaksanakan Cooling System sebagai upaya pendinginan dalam menjaga situasi di seluruh daerah dalam keadaan damai dan aman selama di Pemilu 2024,” pungkasnya. (**)