BATU BARA |warta poldasu – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII di Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Rabu (13/12/2023) malam.Penutupan MTQ ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Batu Bara, Camat Sei Balai Wali Wala Sagala, Kepala Desa Sei Bejangkar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh peserta MTQ.

MTQ Desa Sei Bejangkar sendiri dilakukan untuk menjaring qori/qoriah dan hafidz/hafidzah terbaik yang nantinya akan diperlombakan pada MTQ tingkat kecamatan. Ada ratusan peserta yang mengikuti perlombaan pada 13 cabang perlombaan yang berasal dari 8 dusun di Desa Sei Bejangkar.

MTQ yang dimulai sejak Senin kemarin ini pun berjalan dengan sukses dan lancar hingga resmi ditutup yang ditandai dengan pemukulan gong.Bupati Batu Zahir sangat mengapresiasi kegiatan ini yang berjalan dengan baik dan lancar. Dirinya pun berdo’a dan berharap agar nantinya peserta yang menang dapat maju berlomba di tingkat yang lebih tinggi.

“MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup. saya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ Desa Sei Bejangkar ini dapat berjalan dan berakhir dengan baik,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir mendoakan agar qori/qoriah dan hafidz/hafidzah Desa Sei Bejangkar nantinya dapat kembali berlomba di tingkat kecamatan bahkan di tingkat kabupaten. Usai acara penutupan, Bupati Zahir pun memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim dan warga lanjut usia serta bantuan kursi roda kepada warga yang sakit. ( zulkifli).