Belawan | Warta Poldasu id- Ratusan masyarakat menggelar doa bersama sekaligus pengumpulan donasi Free Free Free Palestine yang berlangsung di Masjid Jami’ di Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan – Sumatera Utara, Minggu (17/12/2023).

Penasehat Asli Anak Belawan (AAB) H. Irfan Hamidi melalui Ketua Harian AAB Evi Yunita Nasution mengatakan aksi Solidaritas Peduli Palestina sebagai rasa peduli kemanusian.

Ketua Harian AAB mengajak peserta untuk ikut membantu Palestina dengan mengirimkan doa. Do’a umat muslim menjadi kekuatan bagi warga Palestina untuk menghadapi situasi perang saat ini.

“Memang kita tidak bisa membantu Palestina melalui perang, tapi kita bisa berdoa kepada Allah supaya diberi kekuatan kepada orang-orang muslim di Palestina begitu juga dengan pahlawan mereka agar di berikan kemenangan dalam menghadapi kejahatan perang terhadap warga Palestina,” pungkasnya.

Ketua Panitia Ustad Ilham Maulana S.Hi., MH didampingi Sekretaris Panitia Akang Jun, Pembawa acara Abdus Samad., SE, dan Rusdi Humas AAB mengucapkan terimakasih atas solidaritas “We Always Love Palestina AAB For Gaza”.

Masyarakat yang terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat tergabung AAB melakukan doa bersama dan penggalangan donasi dan InsyaAllah menjadi berkah dan bermanfaat.

Adapun donasi dikumpulkan berupa lelang kain sal dan penggalangan dana yang dinonasikan ke Gaza Palestina akibat peperangan yang menimbulkan banyaknya korban jiwa yang tidak berdosa.

Ustad Ilham Maulana S.Hi., MH juga mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel.

“Kami melaksanakan aksi solidaritas Palestina, yang didalamnya tergabung beberapa lapisan masyarakat yang sama-sama sudah berniat dan bertekad mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina khususnya Jalur Gaza,” Tutup Ketua Panitia Ustad Ilham Maulana S.Hi., MH. ke awak media.(usman)