Belawan |Warta Poldasu id-Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan Farewell Parade dan Pisah Sambut untuk melepas Kapolres lama, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., dan menyambut Kapolres baru, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., M.KP. Acara berlangsung di Mako Polres Pelabuhan Belawan dengan penuh kehangatan dan keakraban.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan pejabat Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., beserta Ibu Frisca Janton Silaban oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Aris Fianto, S.Sos. Proses penyambutan berlangsung meriah dengan jajar hormat oleh personil Satuan Sabhara dan tradisi gerbang pora yang dilakukan oleh para perwira Polres Pelabuhan Belawan.

Acara dilanjutkan dengan Apel bersama yang dipimpin oleh AKBP Josua Tampubolon sebagai pejabat Kapolres yang masih menjabat dan AKBP Janton Silaban sebagai pejabat Kapolres yang baru. Dalam arahannya, AKBP Josua Tampubolon menyampaikan terima kasih atas dukungan selama satu tahun menjabat sebagai Kapolres. “Saya memohon maaf jika mempunyai kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres,” kata AKBP Josua. “Saya bangga dan berterima kasih atas dedikasi, loyalitas tanpa batas kepada personil Polres Pelabuhan Belawan.”

Sementara itu, AKBP Janton Silaban dalam amanatnya meminta dukungan semua pihak sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru. “Tanpa dukungan rekan-rekan, saya tidak dapat menjalankan tugas dengan baik. Mari sama-sama kita bekerja,” ucap AKBP Janton Silaban.

Setelah apel bersama, dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian Laporan Kesatuan dari AKBP Josua Tampubolon kepada AKBP Janton Silaban. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pisah sambut yang dihadiri oleh seluruh personil dan tamu undangan. Suasana kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan, mencerminkan kebersamaan di tengah-tengah institusi kepolisian. Acara ditutup dengan tradisi Gerbang Pora untuk melepas AKBP Josua Tampubolon ke tempat tugas yang baru.(usman)