Gunungsitoli | WartaPoldasu.Com – Wakapolres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd., MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2023 dengan Perwira Apel Kasat Lantas Iptu Sonahami Lase, SH dan Komandan Apel KBO Sat Samapta Ipda Jasmar E. Zebua di Lapangan Apel Mapolres Nias, Kamis (21/12/2023) pagi.

Kegiatan dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si, PJU Polres Nias, Forkopimda Kabupaten/Kota, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Polda Sumut, UPT Jasa Raharja Gunungsitoli, Dan Pos TNI AL Gunungsitoli, personil Kodim 0213/Nias, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon C Polda Sumut serta personil Polres Nias.

Dalam amanat tertulis Kapolri yang dibacakan Wakapolres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd., MH, disampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 dan melibatkan 129.923 personil TNI – Polri di seluruh Indonesia.

“Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.”Tandas Wakapolres.

“ Pelaksanaan Ops Lilin Toba – 2023 dilaksanakan dengan mengedepankan Preemtif dan Preventif untuk menjaga kamseltibcar lantas dan kamtibmas saat pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.’ sambungnya.

Apel Gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan dari Sub Den POM 1/5 Nias, Kodim 0213/Nias, Brimob Kompi 4 Batalyon C Polda Sumut, Polres Nias, Satpol PP Kota Gunungsitoli dan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli dilanjutkan dengan kegiatan Lat Pra Ops Lilin Toba – 2023 di Grha Sanika Satyawada Polres Nias.(Red)