Belawan | Warta Poldasu id- Polres Pelabuhan Belawan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kepadatan penumpang moda transportasi umum selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan dan dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Aris Fianto, S.Sos.Dalam amanatnya, Wakapolres menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengatur jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online, dan mengatur arus keluar-masuk bersama stakeholder terkait. “Kita harus siap dan maksimal dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru, terutama pada setiap kegiatan keramaian,” ujar Kompol Aris Fianto.

Kehadiran para pejabat utama, perwira, dan personil Polres Pelabuhan Belawan dalam apel tersebut menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama musim liburan. Tak hanya itu, turut hadir pula berbagai pihak terkait seperti Sat Pol PP Kota Medan dan Deli Serdang, Personil Yon Marhanlan I Belawan, Personil Sub Denpom Belawan, Personil Babinsa Kota Medan dan Deli Serdang, Dinas Kesehatan Kota Medan dan Deli Serdang, Dinas Damkar Kota Medan dan Deli Serdang, Basarnas Kota Medan dan Deli Serdang, serta Dishub Kota Medan dan Deli Serdang.

Kegiatan ini memperlihatkan sinergi antara kepolisian dan berbagai instansi terkait untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin Toba 2023 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan perayaan tahun baru.(usman)