Belawan | Warta Poldasu id-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., turun langsung melakukan pengecekan kegiatan pengamanan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Penumpang Dermaga Bandar Deli, Belawan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 23 Desember 2023, guna memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan para pemudik.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Belawan, Kompol Henman Limbong, SP., SIK. Keduanya melakukan pengecekan kelengkapan Posko Terpadu di Terminal Bandar Deli. Selain itu, Kapolres juga berbincang dengan perwakilan PT. Pelni dan calon penumpang Kapal Kelud untuk mendapatkan pemahaman langsung tentang kebutuhan dan kesiapan dalam menghadapi arus mudik libur Natal.

Kapolres Pelabuhan Belawan menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 303 personel yang disebar di 3 pos pengamanan, 1 posko terpadu, serta di lokasi pengamanan gereja dan jalur lalu lintas. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik libur natal dan tahun baru,” ucap Kapolres.

“Kesiapan dan kelengkapan posko serta koordinasi yang baik dengan pihak terkait diharapkan dapat meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan selama arus mudik ini” Kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan agar mematuhi aturan lalu lintas, memeriksa kesehatan, dan selalu berkoordinasi dengan petugas untuk memastikan perjalanan berjalan dengan baik dan aman.(usman)