Panyabungan | Wartapoldasu.id –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal adakan bimbingan teknis untuk PPK Dan PPS Se Kabupaten Mandailing Natal 2024 selama dua hari di Gedung Serba Guna H. Amru Daulay di desa Parbangunan, kecamatan Panyabungan, Madina Mulai 21 sampai 22 Desember 2023.

Pantauan “wartapoldasu di lokasi, Peserta kegiatan ini diikuti sebanyak 1327 orang yang berasal dari 115 PPK dan 1212 PPS sekabupaten Mandailing Natal, Selama kegiatan tersebut, peserta mendapatkan materi dari Ketua KPU Kabupaten Madina Muhammad Ikhsan Matondang dan Komisioner KPU Kabupaten Yasir tentang SIREKAP dalam pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Madina M Ikhsan mengatakan dalam arahannya kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024,di mandailing natal terutama dari sisi kesiapan teknis, partisipasi masyarakat dan logistik.

Melalui kegiatan ini M. Ikhsan menghimbau agar PPK dan PPS se-Kabupaten Madina selalu menjaga solidaritas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu agar gelaran Pemilu serentak 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua kpu madina berharap setelah Bimtek ini semua penyelenggara pemilu mulai PPK dan PPS mendapatkan pemahaman yang cukup terkait tupoksi dan kinerja, agar mereka paham, lancar dan sukses menyelenggarakan pemilu di wilayah kerja masing-masing, ikhsan juga berpesan agar menjaga netralitas terhadap semua partai, caleg dan capres.

jangan memihak pada salah satu partai maupun capres.acara selesai dan di tutup pukul 18 wib acara bintek selama dua hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala mudah mudahan pemilu di madina lancar dan aman tutur nya (AM nas)