Madina |Wartapoldasu.id –Lagi lagi tanah longsor menutupi jalan utama antara desa kayulaut Kecamatan Panyabungan selatan dan desa Sopotinjak Kecamatan Batang Natal kabupaten Mandailing Natal, Minggu (24/12) .

Kejadian longsor akibat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah kabupaten madina jum’at malam sabtu.menurut keterangan warga desa kayulaut longsor terjadi di beberapa titik, desa dan kecamatan di wilayah pantai barat jadi ter isolasi akibat jalan terputus tertimbun longsor, menurut warga setempat penanganan dari pihak berwenang sangat lamban.

warga kecamatan Batang natal,Linggabayu dan beberapa desa yang ada di pantai barat yang ingin datang ke Panyabungan dengan urusan masing masing terpaksa terhalang karena longsor.BAHRI salah satu warga panyabungan yang berada di Batang natal terpaksa nginap, tidak bisa pulang ke panyabungan karena longsor.bahri bersama keluarganya sudah tiga hari di daerah batang natal terjebak longsor. hal yang sama di sampaikan “Ahmad fauzi”pada Wartapoldasu lewat handphone caleg dari hanura dapil III beliau terhalang dua hari berangkat ke panyabungan dengan urusan yang sangat penting.Fauzi berharap pada pejabat yang berwenang agar lebih cepat mengatasi longsor, jangan malah di biarkan cetusnya kesal.longsor ini terjadi mulai dari malam sabtu,sampai berita ini di turunkan belum ada kenderaan yang bisa melewati lokasi longsor.alat berat di turunkan membersihkan material longsor tapi belum ada kepastian sampai kapan bisa di lewati.

jalan Panyabungan – Natal lumpuh total dalam dua hari ini tutur warga kayulaut panyabungan selatan, tanah longsor terjadi antara kayulaut dan pupusan sopotinjak, tepatnya di Aek inumon 2. panjang longsor kurang lebih 150 meter arah Batang natal dari kayulaut panyabungan selatan. (AM nas)