Gunungsitoli |WartaPoldasu.Id – Dalam rangka menjaga keamanan perayaan Natal, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K., turun langsung melakukan pengecekan kesiapan pengamanan tempat Ibadah Natal tahun 2023 di sejumlah gereja Wilayah Hukum Polres Nias. Salah satu pengecekan tersebut dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat kota Gunungsitoli , Senin (25/12/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan terkait Operasi Kepolisian Terpadu Operasi Lilin tahun 2023.

Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin Kota Gunungsitoli Polres Nias di dukung oleh rekan dari TNI dan Dishub Pemerintahan Kota Gunungsitoli.

Selama pengecekan tersebut, Kapolres Nias AKBP Luthfi menekankan pentingnya peran anggota dan petugas jaga di setiap gereja dalam menjaga keamanan perayaan Natal Tahun 2023.

“Selama perayaan natal berlangsung, Kita komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman khususnya bagi mereka yang merayakan Natal, dan juga saya sampaikan kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama selama perayaan Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024.” tegas AKBP Luthfi.

“Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas, dan apabila terjadi situasi yang tindak kondusif, agar segera di amankan ” tambahnya.

Terpantau di lapangan, pengamanan Perayaan Ibadah Natal selama Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023 di jajaran Wilkum Polres Nias berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif,dan arus lalu lintas dalam keadaan lancar. (Red)