Medan |Warta Poldasu id-Untuk menciptakan rasa aman saat bekerja dan meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun baru, hari ini Staff Keuangan dan Perlengkapan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan kontrol/pengecekan Sarana Prasarana ( Sarpras ) penunjang keamanan Rutan. Rabu (27/12).

Dipimpin oleh Kepala Subseksi Keuangan Rutan, Tomu Sihotang beserta Staff, kontrol dimulai dari pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) di dapur dan setiap paviliun kemudian juga pengecekan mesin self service Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang ada di layanan kunjungan, kemudian pengecekan lampu-lampu penerangan dan pengecekan kendaraan dinas Rutan berupa Transpas.

Kasubsi Keuangan dan Perlengkapan, Tomu Sihotang menjelaskan bahwa kontrol ini dilakukan untuk mengetahui kondisi Sarpras yang ada apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. “Ya hari ini kita lakukan kontrol/pengecekan Sarpras penunjang keamanan yang ada di Rutan seperti apar, lampu penerangan, mesin self service sdp dan kendaraan dinas, untuk mengetahui apakah alat alat tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak.” Ujar tomu.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun baru dan menciptakan rasa aman saat bekerja, serta kita dapat memonitoring inventaris tersebut berfungsi dengan baik, harapan nya setiap petugas yang memakai alat-alat inventaris tersebut dapat menjaga nya dengan baik.” Tambah tomu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penggantian lonceng yang ada di setiap pos pantau menara atas.(usman)