Belawan | Warta Poldasu id- Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pada Selasa, 20 Desember 2023, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar, SH, bersama anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi di Jalan Hiu, Kelurahan Belawan Bahagia.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam memberikan edukasi kepada warga tentang tahapan-tahapan Pemilu 2024. Kasat Binmas, AKP Armansyah Siregar, SH, menjelaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dan memberikan informasi terkait tahapan Pemilu.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan-tahapan Pemilu 2024, seperti proses pemilihan, registrasi pemilih, dan pentingnya partisipasi dalam demokrasi,” ujar AKP Armansyah Siregar.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan informasi tentang bahaya penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat merugikan proses demokrasi. Masyarakat dihimbau untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat meresahkan.

“Hoax dapat merugikan proses demokrasi karena bisa memicu ketegangan dan ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan Pemilu. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat agar selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya,” tambah AKP Armansyah Siregar.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Belawan Bahagia. Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan akan terus aktif melakukan kegiatan sosialisasi serupa guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi.(usman)